"Who Wants To Be Econom"



Sabtu, 19 September 2015 acara DSDS kembali hadir untuk memberikan wawasan ekonomi islam kepada mahasiswa baru STEI Hamfara. Meski sudah berjalan hingga hari keenam nyatanya peserta masih tetap antusias mengikuti serangkaian acara DSDS. Dalam kesempatan kali ini, peserta diajak untuk mengingat kembali materi-materi yang telah didapatkan sebelumnya melalui sebuah kompetisi bernama “Who Wants to be Econom” . Kompetisi ini terdiri dari babak penyisihan dan babak rebutan, setelah itu barulah peserta duduk di kursi panas untuk memenangkan total hadiah sebesar Rp. 50.000 .
Seluruh peserta mengikuti babak penyisihan. Berdasarkan penghitungan skor dari tahapan awal, diperoleh dua peserta yang akan memasuki babak rebutan yakni Maulana Bintang dan Nina Susanti. Nilai keduanya bersaing ketat hanya selisih satu angka. Nina dengan nilai 25 dan Bintang dengan nilai  26.
Babak rebutan berlangsung sengit. Juri memberikan 15 pertanyaan untuk diperebutkan dengan 10 soal bernilai 10, dan 5 soal dengan nilai bertingkat. Nilai keduanya saling kejar-mengejar. Tepuk tangan penonton menambah semarak lomba Who Wants to be Econom yang berlangsung dari pagi hingga menjelang siang ini.
Melewati kompetisi yang berimbang akhirnya Maulana berhasil memenangkan babak rebutan dan menduduki kursi panas. Dalam babak ini , diajukan 15 pertanyaan untuk meraih total hadiah sebesar Rp.50.000 . Pertanyaan demi pertanyaan berhasil dijawab dengan baik oleh Maulana. Berhasil melewati titik aman pertama dengan mengantongi uang sebesar Rp 10.000, Maulana terus antusias untuk menjawab pertanyaan berikutnya hingga berhasil melewati titik aman kedua dengan mengantongi uang sebesar Rp 20.000. Berlanjut ke pertanyaan berikutnya, Maulana lagi-lagi mampu menjawab dengan baik. Riuh tepuk tangan memenuhi seisi kelas.
Namun sayang, dua pertanyaan berikutnya gagal dijawab dengan benar, hingga akhirnya permainan harus dihentikan dan Maulana membawa pulang uang sebesar Rp 20.000. Sebuah apresiasi yang luarbiasa tentunya. Selamat kepada pemenang Who Wants to be Econom 2015, Maulana Bintang. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan mengkaji ekonomi islam wahai para ekonom. Mari terus berjuang membumikan ekonomi islam...!

0 comments: